Rabu, 13 Agustus 2014

iOS Masih Ungguli Android di Sektor Bisnis


Sistem operasi iOS dari Apple tampaknya masih menguasi pasar perangkat gadget di dunia khususnya di Sektor Bisnis, meski  turun 5 persen menjadi 67 persen di semester 2 tahun 2014 ini.
Untuk perangkat Android, penggunaan perangkat bersistem dari Google juga meningkat menjadi 32 persen di kuartal terakhir.

Sementara itu untuk perangkat windows phone masih sama dengan lima kuartal sebelumnya, masih berkisar 1 persen dari seluruh perangkat gadget di dunia.
Sayangnya, pada survey ini, perangkat blackberry tidak masuk dalam daftar. Dengan demikian, iOS menjadi penguasa dua pertiga pasar perangkat dunia.

Dalam survey tersebut, perangkat yang menggunakan sistem Android mengalami peningkata yang besar dalam beberapa triwulan terakhir. Untuk perangkat yang menggunakan sistem iOS jumlahnya terbilang konsisten dari beberapa triwulan terakhir.
Bahkan untuk perangkat tablet, sistem iOS mengalami penurunan sehingga tercatat kini pengguna tablet iOS di dunia hanya 16 persen saja.

Dalam laporan kali ini, tercatat pula bahwa aplikasi instant messaging menjadi aplikasi yang banyak diinstal. Menariknya jumlah perusahaan aplikasi terus tumbuh beberapa triwulan terakhir.
Tercatat peningkatan jumlah pengembang aplikasi mencapai 20%. Perbedaan justru terlihat dari jumlah aplikasi tablet dan smartphone. Pada Q2 2014, aplikasi tablet 58% dan aplikasi smartphone 42%.

Menariknya, terdapat 5 % peningkatan aplikasi di tablet iPad. Semua data diatas didapat dari survey terhadap 5000 pengguna gadget diseluruh dunia.

sumber : sukatekno.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar